Cara Membuat Headline Artikel Terbaru

Cara Membuat Headline Artikel Terbaru

Cara Membuat Headline Artikel Terbaru - Selamat Malam Para Sahabat, Jalan ke blog mastah Mukhtiblog, ketemu info ini, saya rasa ini penting untuk di publish ulang, hehe..Jika anda berkunjung ke blog kesayangan saya juga di bisnis muktiplaza, maka di bagian atas/header blog anda akan melihat text/judul artikel terbaru berjalan beriringan. Kalau tidah salah itu namanya headline news, atau kepala berita. 

Dengan headline news, maka pembaca blog akan bisa mengetahui secara ringkas topik-topik penting yang telah ditulis dalam sebuah blog. Bagi anda yang suka dengan hiasan atau pernak-pernik blog, maka tidak ada salahnya meletakkannya di blog anda. Tapi kalau dirasa akan memberatkan loading blog anda, ya tidak usah dipasang aja. Anggap ini hanya sebagai sharing pengalaman dan pengetahuan. Siapa tahu suatu saat akan berguna untuk anda.


Bagaimana Caranya?
Nah, tips kali ini adalah tentang Cara Membuat Headline Artikel Terbaru berjalan di bagian header blog. Tapi sebelum itu saya mohon maaf kepada kawan blogger, jika di beberapa tutorial blog sebelumnya tidak bisa diterapkan ke blog anda. Banyak sekali pertanyaan yang datang melalui komentar yang mengatakan bahwa tutorial saya tidak bisa dijalankan di blog mereka. 

Walau ada juga yag langsung jalan. Di antaranya adalah tips merubah kursor di blog. Banyak yang terjadi error ketika disimpan di html template. Jadi saya katakan di sini, bahwa tutorial blog saya ini berdasarkan pengalaman saya dan saya praktekkan di blog saya semuanya bisa. Kalau tidak jalan di sebagian blog kawan blogger, mungkin bawaan dari templatenya yang tidak support dengan kode kode html/java script yang saya berikan. Atau bisa juga saya belum tahu ilmunya. He he he. Jadi atas semua itu saya mohon maaf.

Baiklah, maaf, jadi ngelantur ke mana mana ya. Langsung ke pembahasan tentang Cara Membuat Headline Artikel Terbaru
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Login ke blogger.com
2. Klik Design atau Rancangan
3. Lalu klik Tambah Gadget
4. Klik HTML/JavaScript
5. Masukkan kode berikut ke Klik HTML/JavaScript.

<p align=”center”><script type=”text/javascript”>
var hn_url_blog = “http://shareall-info.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-headline-artikel-terbaru.html”;
var hn_jumlah_post = 15;
var hn_warna_latar = “#ffffff”;
var hn_warna_garis = “#dddddd”;
var hn_posisi = “top”;
var hn_tampilkan_judul = false;
var hn_backlink = false;
</script>
<script src=”http://copycat91.googlecode.com/svn/trunk/headlinenews.js”>
</script></p>

Keterangan Penting :
var hn_jumlah_post = 15; :  Untuk menampilkan jumlah judul artikel. silahka rubah sesuai dengan selera anda
Jangan lupa ganti alamat blog http://bisnis-muktiplaza.blogspot.com pada kode di atas.

6. Klik Save/Simpan
Sukses. Semoga Tutorial Blog Cara Membuat Headline Artikel Terbaru akan jalan di blog anda. Be blogging forever. [ Sumber Referensi : muktiblog ]

rating 5



1 comments:

  1. mantap mas, ijin di coba dulu cara membuat headline nya, jgn lupa mampir ke blog ane ya.

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Berkunjung Sahabat, Sudi Kiranya Berkomentar Untuk Artikel Diatas, Tentunya dengan Komentar yang Bermanfaat dan Membangun.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top