Hasil Pertandingan Ajax vs Real Madrid 1-4, 4 Oktober 2012

Hasil Pertandingan Ajax vs Real Madrid 1-4, 4 Oktober 2012 - Tim tuan rumah mengambil inisiatif untuk menyerang. Derk Boerrigter mengakhiri larinya di sektor kiri pertahanan Ajax dengan melepas sebuah umpan silang ke arah Tobias Sana. Namun, Madrid bisa mematahkannya dan mulai mengendalikan permainan.
Hasil Pertandingan Ajax vs Real Madrid 1-4, 4 Oktober 2012
Real Madrid mampu menekan lawan dan melepaskan sejumlah tembakan akurat. Namun, kiper Kenneth Vermer dan barisan bek Ajax mampu mementahkannya.

Berkali-kali Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka melepaskan tembakan akurat yang selalu diblok Vermer. Menjelang menit ke-40, Ajax mencoba bangkit, tetapi Madrid tak kesulitan mematahkan serangan itu dan melancarkan balasan, yang berujung gol Ronaldo. skor menjadi 1-0 keunggulan madrid.

Setelahnya, Real Madrid mampu mempertahankan keunggulannya. Namun, sebelum usaha mereka membuahkan peluang, wasit Jonas Eriksson meniup peluit tanda turun minum.

Di Babak kedua yang baru dimulai dua menit, melalui sebuah counter attack cepat, Ricardo Kaka membuktikan kebrilianannya. Playmaker Brazil mengirim umpan silang yang terlalu cantik untuk dilewatkan. Karim Benzema menyongsongnya dengan tendangan voli yang melesak ke sudut dekat gawang Ajax. 0-2 di menit 47.

Pasukan Frank De Boer berhasil memperkecil jarak ketika Niklas Moisandersukses memanfaatkan kecerobohan Michael Essien. Bola dari tendangan sudut Christian Eriksen di menit 56 dikonversinya dengan sempurna melewati celah di antara dua kaki Iker Casillas.

Sejak mencetak gol, Ajax semakin percaya diri. Mereka mulai mengancam gawang Real Madrid, dan sebuah peluang milik Danny Hoesen yang berada di kotak 6 meter, berkat sodoran Ryan Babel, melayang begitu saja. Padahal, ia telah begitu bebas.

Hukuman bagi Ajax datang di menit 78. Kerjasama Benzema-CR7 diselesaikan si nomor 7 dengan melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Kali ini Vermer tak cukup ampuh menghalau bola yang ditempatkan ke sudut kiri gawang.

Dan hanya dalam semenit, Ronaldo kembali mencetak gol. Kali ini memanfaatkan umpan Sami Khedira, CR7 menchip bola melampaui Vermeer. Ini adalah hattrick kedua Cristiano Ronaldo dalam dua pertandingan.

Skor akhir 1-4 untuk kemenangan Real Madrid dan mereka bertengger kokoh di puncak klasemen Grup D. Cristiano Ronaldo menjadi momok menakutkan. Bukan hanya untuk Ajax, tapi juga untuk Barcelona, lawan Madrid berikutnya di El Clasico.

SUSUNAN PEMAIN :
Ajax (4-3-2-1): 1-Kenneth Vermeer; 24-Ricardo Van Rhijn, 3-Toby Alderweireld, 4-Niklas Moisander, 17-Daley Blind; 10-Siem De Jong, 5-Christian Poulsen, 8-Christian Eriksen; 19-Tobias Sana, 21-Derk Boerrigter; 49-Ryan Babel

Cadangan: 22-Jasper Cillessen, 33-Joel Veltman, 35-Mitchell Dijks, 40-Fabian Sporkslede, 20-Lasse Schone, 23-Danny Hoesen, 27-Jody Lukoki

Madrid (4-1-2-3): 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 15-Michael Essien; 14-Xabi Alonso, 8-Kaka; 21-Jose Maria Callejon, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo

Cadangan: 13-Antonio Adan, 2-Raphael Varane, 6-Sami Khedira, 10-Mesut Oezil, 19-Luka Modric, 22-Angel Di Maria, 20-Gonzalo Higuain