Serangan Udara Israel Kembali Tewaskan 14 Warga Palestina

Kamis Dini Hari, Serangan Udara Israel Kembali Tewaskan 14 Warga Palestina - Serangan udara Israel di selatan dan tengah Jalur Gaza, Palestina, menewaskan lagi 14 warga, Kamis (10/7/2014). Dari semua korban tewas itu, tujuh di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

Serangan pertama pada hari ketiga operasi militer Israel ke kawasan ini telah menghantam sebuah kedai kopi di kota Khan Yunis, menurut keterangan dari juru bicara layanan darurat Palestina, Ashraf al-Qudra, Kamis. Dari serangan ke kedai ini, dia menyebutkan, sebanyak 6 orang tewas dan sedikitnya 15 orang terluka.

Qudra melanjutkan, serangan kedua menyasar kamp pengungsi Nuseirat di pusat Gaza, tepatnya menghancurkan rumah Raed Shalat. Serangan ini menewaskan Raed dan melukai beberapa orang lainnya.

Serangan berikutnya meluluhlantakkan dua rumah di Khan Yunis, lanjut Qudra, menewaskan tujuh orang, yang terdiri dari tiga perempuan dan empat anak-anak.

Israel terus membombardir wilayah Palestina yang terkepung ini sejak Kamis dini hari. Mereka menyebut agresi ini sebagai "Operation Protective Edge", yang adalah operasi militer terbesar Israel ke Gaza sejak 2012. Operasi ini dinyatakan dimulai pada Selasa (8/7/2014).

Pada Rabu (9/7/2014), 29 warga Palestina terbunuh oleh serangan udara Israel. Sehari sebelumnya, serangan udara Israel menewaskan 21 orang. Dengan kematian pada Kamis dini hari ini, korban tewas di Palestina sudah mencapai 64 orang.

Dari semua korban tewas tersebut, 10 orang di antaranya adalah perempuan dan 18 lainnya adalah anak-anak, berdasarkan laporan medis yang dikumpulkan AFP. Sebelumnya, Israel, dalam pernyataan dimulainya operasi tersebut, menyatakan bahwa serangan udara ini sudah mematok target spesifik, yakni para militan dan fasilitas infrastruktur Hamas.

0 Response to "Serangan Udara Israel Kembali Tewaskan 14 Warga Palestina"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung Sahabat, Sudi Kiranya Berkomentar Untuk Artikel Diatas, Tentunya dengan Komentar yang Bermanfaat dan Membangun.