Agar Tidak Jadi Wanita Yang Gampang Cemburu

Agar Tidak Jadi Wanita Yang Gampang Cemburu

Dalam banyak hal, orang bilang cemburu itu tanda cinta. Bisa iya, bisa tidak. Namun cemburu yang berlebih justru bisa membuat orang lain jengkel dengan Anda. Karena itu, Anda harus bisa mengontrol rasa cemburu yang berlebih.serunyaa.blogspot.com
Ingat, cemburu yang berlebih juga bisa membuat Anda jadi manusia yang lupa bersyukur. Maka lakukan tips yang dilansir dari vemale.com ini agar Anda tidak menjadi wanita yang gampang cemburu, baik cemburu karena cinta ataupun materi.

Cari Tahu Apa Yang Membuat Anda Mudah Cemburu
Anda sering kesal karena cemburu dengan banyak hal, tapi tidak bisa menjabarkan kenapa Anda cemburu. Coba tenangkan diri dan tarik napas, tanyakan pada diri Anda mengapa Anda bisa cemburu buta. Apakah karena orang lain punya smartphone terbaru? Atau karena pria yang Anda suka asyik ngobrol dengan wanita lain? Jika Anda sudah mengetahui apa yang jadi penyebab cemburu, mari menuju poin selanjutnya.

Berhenti Membandingkan Diri Dengan Orang Lain
Sekarang pikirkan apa yang membuat Anda sangat mudah cemburu, salah satunya adalah kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Saat Anda membandingkan smartphone terbaru milik orang lain dengan milik Anda, timbul rasa iri karena tidak memilikinya. Saat pria yang Anda suka ngobrol dengan orang lain, tiba-tiba Anda merasa wanita lain itu memang lebih cantik dan lebih segala-galanya di banding Anda. Maka marilah merenungi poin selanjutnya.

Belajar Untuk Percaya
Apa sih enaknya cemburu? Anda lebih sering menyimpan perasaan kecewa, iri, merasa tidak mampu dan sebagainya. Coba hilangkan hal-hal seperti itu, karena untuk mengurangi rasa cemburu, Anda harus percaya. 
Percayalah pada diri Anda, bahwa Andapun bisa memiliki smartphone yang sama jika sudah waktunya dan sudah membutuhkannya. Percayalah pada pria yang Anda cintai, bahwa dia tidak akan mudah berpaling pada wanita lain.

Belajarlah untuk percaya, karena orang yang mudah cemburu biasanya punya sifat rendah diri dan ragu.

Belajar Ikhlas 
Anda tidak bisa hidup dan mendapat semua yang Anda mau, segala sesuatu ada batasnya. Maka belajarlah untuk ikhlas. Ketika ada rasa cemburu datang, seseorang lebih mungkin menimbulkan rasa iri, sehingga lupa bersyukur pada apa yang dimilikinya. Namun jika Anda mengikhlaskan beberapa hal, maka Anda akan lebih bersyukur dengan apa yang Anda miliki saat ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung Sahabat, Sudi Kiranya Berkomentar Untuk Artikel Diatas, Tentunya dengan Komentar yang Bermanfaat dan Membangun.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top