Gejala Penyakit HIV/AIDS

Gejala Penyakit HIV/AIDS - Dipostingan Kali ini Share All Info Akan Berbagi Informasi Terbaru tentang Gejala Penyakit HIV/AIDS yang mana pada artikel yang terdahulu Share All Info Juga Sudah Bagikan Informasi Jadwal Lengkap MotoGP Tahun 2013. tentunya dengan Harapan semoga hendaknya Bermanfaat dan Berguna Bagi anda semua pengunjung Blog Ini. dan Untuk Selengkapnya Tentang Gejala Penyakit HIV/AIDS Silahkan Lihat dibawah ini

Gejala Penyakit HIV/AIDS - Tau itu apa HIV? yah Penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini memang menjadi momok dan misteri dalam dunia kedokteran. Belum ada obat yang terbukti secara medis dapat menyembuhkan penyakit yang pertama kali ditemukan pada tahun 1981 ini.

AIDS yang merupakan kependekan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh pada manusia karena virus HIV (Human Immunodeficiency Virus). Secara kasat mata, pada awal-awal seseorang terinfeksi penyakit ini memang tidak terlihat perubahan, baik fisik maupun perilaku, karena memang masa inkubasi penyakit ini relatif lama yaitu 5-10 tahun.

Namun lambat laun seiring dengan perkembangan virus HIV di dalam tubuh yang mengerogoti sistem imun kita, maka akan tampak gejala-gejala yang akan timbul. Nah Dibawah ini adalah gejala-gejala penyakit HIV/AIDS :
  • Demam. Suhu tubuh mencapai 38 derajat Celsius dan biasanya diikuti sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening dan kelelahan.
  • Nyeri Otot. Virus HIV biasanya menyerang kelenjar getah bening yang merupakan bagian dai sistem imun. Kelenjar ini berada di ketiak, paha dan leher, sehingga menyebabkan nyeri otot.
  • Ruam Kulit, Terdapat bercak kemerahan di sekujur tubuh.
  • Mual, Muntah, dan Diare.
  • Berat Badan Turun. Penurunan berat badan terjadi karena diare yang berkepanjangan dan penyerapan asupan gizi yang tidak maksimal.
  • Batuk Kering
  • Radang Paru-Paru
  • Kebas dan Rasa Kesemutan
  • Infeksi Jamur
  • Perubahan pada kuku. Seperti mudah patah, rapuh dan perubahan warna.
  • Berkeringat di malam hari.
  • Mudah dan sering lelah.
Banyak yang bisa kita lakukan agar tidak tertular penyakit yang satu ini. Mempertebal iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu cara agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS ini.

Di samping itu kita harus berhati-hati dalam hal transfusi darah, kita harus menanyakan jarum yang digunakan adalah steril dan darah yang ditransfusikan ke kita tidak tercemar virus HIV. Selain itu hindari penggunaan jarum suntik secara bergantian karena itu juga salah satu cara penularan penyakit ini.

Kalau semua usaha tersebut kita sudah lakukan insyaallah, kita tidak akan tertular. Dan perlu diingat penyakit HIV/AIDS tidak menular melalui kontak kulit, udara, air liur, penggunaan alat makan dan mandi secara bergantian selama tidak ada luka pada tubuh. Sehingga kita masih bisa berinteraksi dengan ODHA yang memang membutuhkan dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Demikianlah Informasi Mengenai Gejala Penyakit HIV/AIDS dari Blog Share All Info. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih atas Kunjungannya.

1 Response to "Gejala Penyakit HIV/AIDS"

  1. bisa tolong beri gambaran rute alur odha mulai menemukan gejala awal hingga kemungkinan bisa drop sampai menemui ajal??

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Berkunjung Sahabat, Sudi Kiranya Berkomentar Untuk Artikel Diatas, Tentunya dengan Komentar yang Bermanfaat dan Membangun.